Alasan Pesan Tas Promosi

Manfaat Tas Promosi

Tas promosi merupakan tas yang dibuat dengan alasan untuk mempromosikan
suatu brand. Tas promosi keren, memang yang sedang dicari supaya usahanya
makin diminati dan dikenal masyarakat. Apa lagi, tas menjadi kebutuhan
masyarakat level apapun itu.
Bagi perusahaan, organisasi atau lembaga apapun, ada saatnya melakukan
promosi dengan menggunakan media seperti tas. Sehingga tidak melulu promosi
hanya dengan media online seperti biasanya.


Alasan Memilih Tas Promosi

Biasanya, orang mempromosikan produk, usaha ataupun brandnya dengan
berbagai macam benda. Misalkan saja: payung, gelas, mug, pulpen, piring, tas,
buku, topi, kaos, silikon HP dll. Tas merupakan salah satu dari sekian banyak yang
digunakan.
Dibanding produk lain, tas memiliki fungsi utama yang tidak dimiliki benda
promosi lainnya. Fungsi tersebut ialah fungsi sebagai wadah. Sehingga mau tidak
mau, tas pasti terlihat dan jangkauannya jadi lebih luas dibanding benda lain.
Payung juga memiliki sifat yang terlihat oleh orang lain. Namun penggunaan
payung tidaklah sewaktu-waktu. Payung digunakan hanya ketika hujan ataupun
kepanasan. Sedangkan tas, dapat dipakai tanpa mengenal musim.
Tentunya, menjadi barang primadona bagi sang penerima. Alasan utamanya yaitu
kebermanfaatan dari benda itu sendiri. Jadi, hampir tidak akan ada yang menolak
diberikan tas. Bahkan berani berkompetisi ataupun berusaha lebih untuk
mendapatkannya.


Tas Promosi Cocok untuk Branding

Salah satu sarana promosi ini cocok dibuat sebagai tas promosi sekolah, tas
promosi produk, tas promosi komunitas, maupun tas promosi lembaga. Taspromosi juga dapat dibuat menjadi berbagai macam bentuk. Misalkan saja, ransel,
tas laptop, tas loundry, tas travel, tas selempang, tas googdie bag, tas mika, dan
lain-lain.
Tas promosi cocok digunakan pada bermacam acara. Acara seperti seminar dan
pameran. Pada acara seminar, biasanya digunakan sebagai wadah dari seminar kit.
Saat pameran, dapat memanfaatkan moment tertentu. Misalkan milad suatu
organisasi, tas promosi bisa dijual sesuai dengan nama lembaga tersebut.
Selain itu, tas promosi juga cocok digunakan sebagai hadiah. Misalkan bagi
pengusaha bakpia. Jika dalam pembelian tertentu, diberikan tas secara gratis untuk
membawa bakpianya. Strategi pemberian hadiah ini juga dapat dimanfaatkan oleh
pengusaha loundry. Misalkan pada pencucian ke sekian kalinya, dengan tanda
bukti tertentu, diberikan tas loundry.

Bahan Tas Promosi

Banyak jenis bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan tas promosi. Namun
yang paling sering, ada 3 jenis bahan. Jenisnya yaitu spunbound pur, kanvas dan
D420. Tiga jenis ini sama-sama baik. Tergantung keccocokan dalam
penggunaannya saja.

Bahan jenis spunbound pur, yaitu tergolong bahan yang harganya miring. Warna
bahan ini beraneka ragam. Selain itu, mudah untuk disablon. Bahan jenis ini,
cocok digunakan untuk bottle bag, tas promosi lipat, shopping bag, dan lain-lain.
Kanvas, ialah bahan yang termasuk jenis bahan kain. Terkadang, jenis ini juga
dimanfaatkan sebagai pembuatan celana jeans. Bahan ini, termasuk jenis bahan
yang awet. Sehingga ia digolongkan dalam kelas premium. Bahan ini cocok
digunakan untuk tas ransel, tas selempang, tas jinjing, tas lipat dan lain-lain.
D420, juga termasuk bahan yang tahan lama. Kelebihan lainnya, harganya masih
terjangkau. Selain itu, tampilannya mengkilap. Bahan ini juga bisa disablon untuk
logo produk atau sekedar kata-kata. Tekstur dari bahan D420 ini agak kaku.
Sehingga tidak cocok digunakan untuk tas lipat atau foldable bag. Tas ini biasanya
cocok digunakan untuk bottle cas, pencil case, simple pouch dan lain-lain.


Tips memilih pabrik tas promosi

promosi juga dapat dibuat menjadi berbagai macam bentuk. Misalkan saja, ransel,
tas laptop, tas loundry, tas travel, tas selempang, tas googdie bag, tas mika, dan
lain-lain.
Tas promosi cocok digunakan pada bermacam acara. Acara seperti seminar dan
pameran. Pada acara seminar, biasanya digunakan sebagai wadah dari seminar kit.
Saat pameran, dapat memanfaatkan moment tertentu. Misalkan milad suatu
organisasi, tas promosi bisa dijual sesuai dengan nama lembaga tersebut.
Selain itu, tas promosi juga cocok digunakan sebagai hadiah. Misalkan bagi
pengusaha bakpia. Jika dalam pembelian tertentu, diberikan tas secara gratis untuk
membawa bakpianya. Strategi pemberian hadiah ini juga dapat dimanfaatkan oleh
pengusaha loundry. Misalkan pada pencucian ke sekian kalinya, dengan tanda
bukti tertentu, diberikan tas loundry.

Bahan Tas Promosi

Banyak jenis bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan tas promosi. Namun
yang paling sering, ada 3 jenis bahan. Jenisnya yaitu spunbound pur, kanvas dan
D420. Tiga jenis ini sama-sama baik. Tergantung keccocokan dalam
penggunaannya saja.
Bahan jenis spunbound pur, yaitu tergolong bahan yang harganya miring. Warna
bahan ini beraneka ragam. Selain itu, mudah untuk disablon. Bahan jenis ini,
cocok digunakan untuk bottle bag, tas promosi lipat, shopping bag, dan lain-lain.
Kanvas, ialah bahan yang termasuk jenis bahan kain. Terkadang, jenis ini juga
dimanfaatkan sebagai pembuatan celana jeans. Bahan ini, termasuk jenis bahan
yang awet. Sehingga ia digolongkan dalam kelas premium. Bahan ini cocok
digunakan untuk tas ransel, tas selempang, tas jinjing, tas lipat dan lain-lain.
D420, juga termasuk bahan yang tahan lama. Kelebihan lainnya, harganya masih
terjangkau. Selain itu, tampilannya mengkilap. Bahan ini juga bisa disablon untuk
logo produk atau sekedar kata-kata. Tekstur dari bahan D420 ini agak kaku.
Sehingga tidak cocok digunakan untuk tas lipat atau foldable bag. Tas ini biasanya
cocok digunakan untuk bottle cas, pencil case, simple pouch dan lain-lain.

Tips memilih pabrik tas promosi

Memilih pabrik tas promosi perusahaan, atau pabrik jual tas promosi yang lainnya,
atau supplier tas buat branding, perlu hati-hati. Supaya tak kecewa, cermati poin
berikut:

  1. Kapasitas Produksi
    Biasanya, tas promosi dibuat dalam kapasitas massal sesuai dengan
    kebutuhan promosi yang sudah ditentukan. Kita bisa memilih pabrik,
    supaya harga bisa bersaing jika kita membutuhkan tas promosi dalam
    jumlah massal.
    Namun, kapasitas produksi juga bukan menjadi patokan utama. Pilihlah
    yang memiliki kecepatan produksi yang tepat.
  2. Reputasi Pabrik
    Konveksi tas yang sudah lama, bukan menjadi dasar bahwa ia pasti baik.
    Cermatilah reputasi melalui pengalaman selama bermitra menjadi
    pelanggan. Namun jika belum pernah, maka bisa dicermati melalui review
    orang-orang yang pernah menggunakan jasa konveksi tersebut. Mulai dari
    hasil, pelayanan dan ketepatan waktunya.
  3. Sampel Tas
    Jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan sampel tas jika akan memesan.
    Ini bukan masalah percaya atau tidak dengan produsen tas promosi. Namun
    untuk mengetahui sesuai tidaknya dengan keinginan atau kebutuhan kita.
    Selain itu, kita juga dapat mengetahui kualitas tas yang dihasilkan.

Demikian tips memilih produsen tas promosi. Semoga bermanfaat. Jadi, jangan
salah pilih dalam memilih tas. Perlu dicermati bahan, harga, dan perusahaan yang
memproduksi.

Selamat Datang....
Ada yang Bisa kami Bantu?
klik untuk Chat kami via Whatsapp...
Powered by